Kamis, 30 September 2010

LoVe In ISLAM ??

Hay,,,Friends...!!

Mungkin kita2 sering denger kata2,,ex : I LOVE YOU like crazy,,,YOU'RE Everything for Me...Kamulah segalanya,,,Q bakal ada selalu bwt kamuu...kamu bidadariQ...wes,,pokoknya masih banyak yg laen2nya..
Ok2 dari pada sibuk menghayati kata2 gombal di atas,,,mendingan ni ya..

Let's talk about LOVE in Islam...


Sebenernya ya guys,,,,Allah SWT telah menganugerahkan karunia-Nya yg sangat besar,,,yaitu LOVE.Memang,perasaan suka atau cinta itu sudah menjadi fitrah dan sunnatullah.
But,,,,,,,,,,,,,lets CHECK IT OUT!!



Guys,,,Untuk masalah cinta atau LOVE,tidaklah pantas jika kita sebagai seorang muslim mengaplikasikannya terlalu jauh,,,,banget sampai ke seperti itu.Kita tdk sadar kalo banyak orang ,entah itu orang Islam maupun buka,mereka selalu berargumentasi dgn pendapat perasaan hati mereka terhadap cinta,karena dalam Islam sudah jelas lho....

"Seseorang akan merasakan indahnya Iman jika ia mencintai ALLAH dan RASUL-NYA melebihi segala sesuatu bahkan dirinya sendiri."

Lalu, bagaimana jika kita mencintai seseorang dgn niatan hanya karena ALLAH???

Wah2,,,ternyata jika kita mencintai seseorang hanya karena ALLAH kalau agar kita giat dan rajin beribadah atau belajar,itu sudah salah niat!!


  • -Cinta mutlak ,ketika sudah akad nikah..selain itu hanyalah hawa nafsu belaka...
  • -Selain itu, permasalahan ttg cinta sendiri sudah termaktub dalam kitab2 Fiqih olh para Imam dan Ulama...yang mana kita dilarang ber ijtihad sendiri ttg perkara tersebut...



      Sedangkan hukum berkhalwat,mengucapkan kata2 maniz kpd yang bukan muhrim itu hukumnya saja sudah haram,,krn memang banyak madharatnya.iya gak??

  • -Kita diperbolehkan mencintai seseorang karena Allah



Ex : Baginda Rasul menikah dengan Khadijah untuk melancarkan dakwah Islam.
Jadi,maksudnya jika kita memilih seseorang yg kita cintai itu,karena kita anggap bahwa si doi bisa qt jadikan Imam dan dapat membimbing qt menuju jalan kebenaran.
jadi,,,,Yg mengharamkan itu adalah cara penyaluran perasaan tersebut!So,,kmu yg bsa nilai diri kamu sendiri....RENUNGKANLAH..!

0 komentar:

Posting Komentar

my beloved friend 909

my beloved friend 909
yup...nie low 909 in action

master of obade

master of obade
kan capai harapan 909... dengan syahdunya mendendangkan lagu kebangsaannya

Best Friend

We need friends for many reasons, all throughout the season. We need friends to comfort us when we are sad, and to have fun with us when we are glad. We need friends to give us good advice, We need someone we can count on, and treat us nice. We need friends to remember us one we have passed sharing memories that will always last.

Oh...Look at My Star

about us

JellyMuffin.com - The place for profile layouts, flash generators, glitter graphics, backgrounds and codes

how is our friendship?

JellyMuffin.com - The place for profile layouts, flash generators, glitter graphics, backgrounds and codes